Jumat, 28 Oktober 2011

Revolusi Menghafal al-Qur'an



Siapa bilang menghafal Qur'an itu susah...? bagi pemula yang baru menghafal Qur'an, bisa jadi. Tapi bagi orang yang memang kerjaannya menghafal qur'an setiap hari, ternyata manghafal qur'an itu sangat menyenangkan dan mengasyikkan.
Yang lebih tepat untuk kita katakan adalah " Menghafal Qur'an itu mudah, tapi menjaganya yang susah ". Hal ini karena kita dituntut untuk telaten dalam Murooja'ahnya. Banyak sekali buku metode menghafal yang telah ditulis para ulama' huffaz dan para ilmuan penghafal qur'an. Setiap pengarang punya cara istimewa dalam menghafal berdasarkan eksperimen yang mereka temui ketika mereka menghafal.

Sering sekali kita mengeluh, aduh saya kemaren sudah hafal lho...tapi sekarang kok lupa ya....! Tepatnya adalah qur'an yang kita hafal belum mendarah daging dalam jiwa kita, kita belum berusaha mendalami maknanya dan belum mencoba mengamalkannya.
Saudaraku...buku yang ada dihadapan Anda ini adalah salah satu buku dari sekian banyak buku tentang metode menghafal qur'an. Dalam buku ini Anda di prioritaskan untuk memahami makna ayat yang Anda hafal bukan seperti metode-metode yang lain yang lebih mengutamakan hafal duluan. Ana rasa buku ini memang layak untuk Anda jadikan rujukan dalam menghafal Al-qur'an, karena memang ternyata menghafal sekaligus memahami maknanya akan menjadi hafal kita kuat dan tidak cepat lupa, terlebih lagi jika kita menguasai bahasa arab, tentu akan memudahkan kita menghafal.
Tidak tanggung-tanggung, buku ini adalah riset dari seorang Hafidz selama 40 tahun dalam bidang tahfiz qur'an.
Moga -moga buku ini bermanfaat, dan menjadikan bagi semua yang membacanya ahli qur'an. Aamiin.
Adm : Rudi

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Pesan

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template