Rabu, 12 Oktober 2011

Minset Pembelajaran


Mungkin yang sering kita dengar selama ini adalah minset Berpikir. Namun buku ini di beri judul dengan Minset pembelajaran. Setelah ana baca ternyata isinya sangat pas dengan problema yang di hadapi oleh para guru ataupun calon guru yang akan mengajar nantinya. Cara mengajar yang salah dan monoton serta tidak dibarengi dengan metodologi yang benar membuat gagalnya proses pembelajaran. Padahal guru merupakan salah satu dari ujung tombak keberhasialan dunia pendidikan. JIka pendidikan berhasil, maka kita akan merasakan banyak efek dari keberhasilan itu, baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap perbaikan agama, bangsa dan negara.
Minset Pembelajaran buku karangan Yusron Aminullah, memberikan kita cakrawala yang baru dalam dunia pendidikan. Dan semua itu telah dibuktikan Melalui training MEP ( Menebar Energi Positif ) yang memang telah diikuti oleh guru-guru di banyak pelatihan. Dan tentu saja ini sebuah eksperimen yang sangat menarik.
Setiap manusia memeiliki energi positif dan negatif. Ada seseorang yang memang energi positifnya lebih besar ataupun sebaliknya. Tapi kita jangan khawatir...ternyata energi-energi tersebut dapat kita kendalikan dengan latihan. Maka dengan energi positif yang kita miliki dan kita gunakan untuk mengajar anak didik kita maka secara tidak langsung kita telah memperbaiki kopetensi kita mengajar dalam rangka perbaikan dunia pendidikan di negara kita.
Mari kita baca dan petik hikmah yang terkandung di dalamnya.
Adm : Rudi Irawan, S.Pd.I

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Pesan

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template